Masyarakat Turut Diundang Hadiri Tabligh Akbar, Polres Gowa

Masyarakat Turut Diundang Hadiri Tabligh Akbar, Polres Gowa

KabarMakassar.com -- Dengan tema “Menangkal Radikalisme dan Terorisme dalam rangka Menjaga Aqidah Umat dan Keutuhan NKRI”, Polres Gowa di bawah pimpinan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, M.Si mengadakan kegiatan Tabligh Akbar di Mesjid Agung Syech Yusuf pada hari Senin, 9 April 2018 pada pukul 10.00 wita dalam rangka menjalin silaturrahmi antar Polisi dengan masyarakat mengajak warga untuk tetap menjaga aqidah serta persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda pilihan jelang pilkada.

Dalam acara tersebut, Polres Gowa mendatangkan Ustadz Nur Maulana sebagai pemberi tausiah di acara Tabligh Akbar mendatang, sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Ustadz Nur Maulana merupakan salah satu public figure seorang ustadz yang cukup terkenal dikalangan masyarakat, serta yang akrab dengan istilahnya “Jamaah, oh Jamaah..Alhamdu..lillaaaah.”

Kapolres Gowa menyampaikan kepada seluruh personilnya agar mengajak warga di wilayahnya dari 19 kecamatan untuk ikut dan hadir di acara Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan lusa mendatang. Shinto mengatakan, "kegiatan ini mengangkat tema “ Menangkal Radikalisme dan Terorisme Dalam Rangka Menjaga Aqidah Ummat dan Keutuhan NKRI”, dalam kegiatan ini pihak kami juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Gowa agar dapat ikut serta di acara tabliqh Akbar ini. untuk menjaga aqidah dan persatuan-kesatuan bangsa. Berbeda pilihan ditahun politik bukan menjadi sarana pemecah belah persatuan," jelasnya.

Tak hanya itu, Polres Gowa juga memasang spanduk di titik-titik jalanan, guna memberitahukan kepada warga tentang akan diadakannya Tabligh Akbar oleh Polres Gowa. Ini harapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan SH, MH dalam kegiatan,"Mari kita samakan persepsi kita sebagai pionir dari hadirnya ketentraman dan kedamaian karena dengan adanya kegiatan tabligh akbar yang ini, semoga kabupaten Gowa damai-damai saja dan terakhir, tidak ada keberhasilan tanpa adanya kerjasama kita bersama," ungkap Bupati Gowa sebagai orang nomor satu di kabupaten Gowa.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara sesi ke dua di Balla Lompoa kabupaten Gowa, dengan pemberian cendramata dan souvenir dari Bapak kapolres Gowa pada 19 perwakilan kecamatan dan Ustadz Nur Maulana juga mengajak semua warga kabupaten Gowa di pelataran Balla Lompoa yang hadir dalam kegiatan ini untuk bersama-sama mendeklarasikan komitmen masyarakat Gowa dalam membangun pemilu damai dan menolak berita Hoax

"Kami masyarakat kabupaten Gowa menolak berita hoax dan mendukung pemilukada damai," ungkap masyarakat Gowa bersama-sama.

[Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :