SYL Menangis Pada Pelantikan Penjabat Gubernur Sulsel

SYL Menangis Pada Pelantikan Penjabat Gubernur Sulsel

KabarMakassar.com -- Syahrul Yasin Limpo (SYL) meneteskan air mata, saat memberikan sambutan pada pelantikan penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Senin 9 April 2018.

SYL mengungkapkan bahwa dia dan Agus Arifin Nu'mang selama 10 tahun bersama memimpin Sulsel, mereka tidak pernah memiliki konflik besar yang melibatkan orang lain.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada semuanya. Saya dan Pak Agus (Agus Arifin Nu'mang) tidak pernah pisah. Segala perbedaan kami selesaikan berdua," kata SYL.

Selanjutnya, SYL juga menyebut bahwa kekompakan merekalah yang membawa kemajuan di Sulsel. "Hasil yang kita peroleh sekarang, itu karena kami kompak. Kami selalu tegak lurus, kalau kita tidak kompak. Kita terjaga dengan kejaksaan, karena kami tegak lurus dengan kejaksaan," tambahnya.

SYL menjelaskan, keberhasilan di masa pemerintahannya, tidak terlepas dari keterlibatan banyak pihak. Terutama partisipasi langsung masyarakat Sulawesi Selatan.

"Buat apa pangkat dan jabatan kalau rakyat tidak dapat apa-apa. Siri'na, harga diri, dan gengsinya rakyat ada di tangan pemerintah. Semua hanya terjadi kalau semua dilibatkan untuk berartisipasi. Biasakan telingamu mendengarkan keluh kesah rakyat, jangan biarkan demonstrasi tanpa reaksi positif pemerintah," ujar SYL.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.
 

Penulis :

Editor :