Bermain Bola di Stadion Tim Pemprov Lawan DPRD Sulsel

Bermain Bola di Stadion Tim  Pemprov Lawan DPRD Sulsel

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) ikut bertanding sepak bola, masuk dalam tim Pemprov melawan tim DPRD Provinsi yang juga di pimpin oleh Ketua DPRD Sulsel Muh Roem.  Ini dilakukan saat soft launching pemanfaatan proyek stadion Barombong di Barombong, Sabtu 7 April 2018.

SYL terlihat beberapa kali mendapat umpan dari pemain lainnya. Pada menit ke dua, Gubernur dua periode ini mampu memasukkan bola ke gawang lawan dari tim DPRD Sulsel. Dia mendapat operan bola dari Devo Khadafi Kepala Biro (Humas dan Protokol).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Sri Endang Sukarsih mengatakan, pembangunan stadion Barombong ini belum sepenuhnya rampung namun, pembangunannya akan terus berlanjut sampai rampung 100 persen. 

"Akhir bulan april kita akan melakukan kelanjutan pembangunan yaitu pembangunan atap stadion  dan renovasi  rumput stadion yang mendapatkan anggaran 9 miliar dari APBN. Kita berharap bisa cepat selesai dengan baik," ujar Sri Endang Sukarsih. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, soft Launching stadion Barombong ini rakyat Sulsel, diharapkan setelah soft launching bisa secepatnya dirampungkan agar masyarakat bisa memanfaatkan sepenuhnya. 

"Untuk pak Rum perdakan secepatnya stadion dan kompleks di sekitarnya agar orang tidak mengambilnya lagi. Jangan biarkan orang kembali mengambilnya seperti yang ada di depan ini, karena ini untuk rakyat dan bangsa," kata SYL. 

Katanya, meksikpun pembangunan belum rampung 100 persen sampai akhir tahun 2018 sesuai komitmen dalam RPJMD Sulsel tahun 2013-2018. 

"Namun pagi ini telah kita saksikan bahwa bangunan secara struktur sejumlah 88 segmen telah selesai 100 persen,, bahkan 28 segmen telah terbangun atap pada tribun Timur, " jelasnya. 

November tahun 2018 diperkirakan semua tribun akan terbangun semua atap tribun." Sementara saat ini yang belum terbangun seperti kursi, finising tribun, parkir dan arsitektur lainnya yang di perkirakan baru akan rampung semuanya 2021, " tutupnya

Penulis :

Editor :