Perusda
Bank SUlsel Bar

Masyarakat Wajo Memecahkan Rekor MURI

on 29/3/18 Oleh Nur Marwah
Masyarakat Wajo Memecahkan Rekor MURI

 

KabarMakassar.com -- Pemecahan Rekor diraih oleh masyarakat kabupaten Wajo tepat di Hari Jadi ke-169. Pemecahan rekor ini diraih dengan jenis rekor " Pawai Mengenakan Busana Sarung Sutera Dengan Peserta Terbanyak".

Rekor MURI ini diberikan langsung kepada Bupati Wajo sesaat setelah peserta pawai selesai berkeliling sekitar lokasi acara puncak, di Lapangan Merdeka. Kamis, 29 Maret 2018.

Awalnya, panitia pelaksana menargetkan 3000 peserta. Namun, pada acara berlangsung peserta yang turut hadir berjumlah 12. 331 orang, yang terdiri dari berbagai kalangan usia dan profesi.

Tapi beberapa peserta mengaku sedikit kecewa. Karena sebelumnya, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo dikabarkan akan ikut menyaksikan pemecahan rekor MURI ini. Namun, karena sesuatu hal, Gubernur SYL baru tiba sesaat acara pemecahan rekor MURI selesai.
"Sebenarnya, kami berharap Bapak Gubernur bisa menyaksikan langsung Pawai kami. Tapi, apa boleh buat, sudah banyak peserta yang berkumpul. Makanya pawai dilakukan sebelum Bapak Gubernur tiba di sini (lokasi)," ungkap Ratna salah satu peserta Pawai dari Kecamatan Belawa.

Hari Jadi Kabupaten Wajo mengusung tema "Melalui Momentum Hari Jadi Mari Kita Jaga Semangat Kebersamaan".