SYL Membuat Para Dokter Tertawa

SYL Membuat Para Dokter Tertawa

KabarMakassar.com -- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengucapkan kalimat yang membuat para hadirin tertawa setelah mendengarnya. 

Kejadian lucu ini terjadi saat dia hendak mencoba alat kesehatan baru di Rumah Sakit. Saat akan duduk dikursi pasien, dia sontak berkata, "Jangan salah-salah yah, ingat Saya punya dokter gigi khusus," katanya.
Dokter gigi khusus yang dimaksud adalah istri dia yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Dalam sambutannya, Kepala Rumah Sakit Khusus Daerah Gigi dan Mulut (RSKDGM) menyampaikan tentang peningkatan status rumah sakit.
"Peresmian gedung baru ini sekaligus peningkatan status dari UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut (PPKGM) menjadi Rumah Sakit Khusus Daerah Gigi dan Mulut (RSKDGM). Peningkatan status ini merupakan respon atas kebutuhan masyarakat atas kualitas dan akses layanan kesehatan gigi dan mulut yang semakin meningkat, serta untuk meningkatkan pelayanan yang tidak hanya rawat jalan tetapi juga pelayanan rawat nginap termasuk tindakan operasi", katanya

Rumah sakit yang berdiri di wilayah seluas 1500 m2. Untuk berubah menjadi rumah sakit khusus, maka harus dilakukan penambahan fasilitas, sarana dan prasarana, tenaga medis, dan serta fasilitas yang memadai.

Untuk memenuhi persyaratan sebagai Rumah Sakit Khusus Daerah Gigi dan Mulut, maka dilokasi telah ditambah gedung baru, hingga berjumlah 4 unit bangunan.
Bangunan untuk pelayanan dan kantor dua lantai, gudang obat, pos keamanan, bangunan untuk ruang IGD, ruang rawat inap, ruang operasi, dan pemulihan.

Peresmian gedung baru Rumah Sakit Khusus Daerah Gigi dan Mulut (RSKDGM) yang berlangsung di halaman RSKDGM. Kamis, 5 April 2018.

Penulis :

Editor :