Air Mata Tumpah, SYL Meminta Maaf Kepada Masyarakat Bone

Air Mata Tumpah, SYL Meminta Maaf Kepada Masyarakat Bone

KabarMakassar.com -- Menghitung hari Syahrul Yasin Limpo akan selelsai pada jabatannya sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan selama dua periode. Ratusan masyarakat dan pelajar Kabupaten Bone, melakukan acara khusus usai peringatan Hari Jadi Bone, dan ini khusus untuk memberi ucapan terima kasih sekaligus ucapan selamat tinggal kepada Gubernur Sulsel. Acara ini berlangsung di lapangan sepak bola, kecamatan Tana Batue, selasa 3 April 2018, malam. 

Di hadapan ratusan warga Bone ini, sebelumnya SYL berusaha menahan air mata, hingga akhirnya air matanya tumpah. 

Masyarakat Bone tampak sangat antusias, terlihat dengan jumlah masyarakat yang datang. Masyarakat yang hadir berteriak memanggil nama 'Komandan'.

Tak mau kehilangan kesempatan, SYL memberikan ruang kepada masyarakat untuk melakukan sesi foto bersama dengan masyarakat Bone.

Dengan suara terdengar gemetara, SYL menyampaikan sambutannya, SYL mengatakan, masyarakat Bone selalu mengawalnya selama 10 tahun memimpin Sulsel. Orang Bone merupakan orang yang memiliki rasa sopan, rasa menghargai yang tinggi dan selalu menjaga adat, serta pekerja keras, kata Gubernur dua periode ini

"Saya sebagai Gubernur Sulsel, 7 hari lagi menjadi 10 tahun memimpin Sulsel bersama orang Bone. Rakyat Bone harus tahu, bahwa provinsi Sulsel adalah provinsi yang terbaik di Indonesia," ujar SYL. 

Selanjutnya, SYL pun meminta maaf kepada masyarakat Bone sebelum mengakhiri masa jabatannya 9 April mendatang. Ia meminta maaf atas segala hal yang terjadi, yang pernah dilakukannya selama memimpin Sulsel. 

"Pasti banyak yang kurang dari Syahrul sebagai Gubernur Sulsel selama 10 tahun. Mungkin ada tingkah laku atau bahasa yang tidak enak didengar, saya minta maaf khususnya 9 juta masyarakat Sulsel. Doakan saya bisa berakhir Khusnul Khatimah," tutupnya.

Dalam acara pelepasan SYL tersebut, Syahrul dihadiahi 1 ekor sapi. Kemudian ditutup dengan penampilan kembang api yang meriah.


 

Penulis :

Editor :