Perusda
Bank SUlsel Bar

Xiaomi Siap Bersaing Dengan Gaming Laptop Pertamanya

Kolaborasi Liputan6.com

on 28/3/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Xiaomi Siap Bersaing Dengan Gaming Laptop Pertamanya
penampilan mi gaming laptop (Foto: Xiaomi)

KabarMakassar.com --- Xiaomi baru saja memperkenalkan berbagai seri teknologi terbarunya di gelaran akbar yang bertempat di Shanghai pada Selasa, 27 Maret 2018.

Tak sebatas meluncurkan ponsel terbarunya Mi MIX 2S yang dikabarkan mengusung penggunaan fitur Snapdragon digadang-gadang meluncur pada Februari mendatang bertepatan dengan Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. 

Namun tidak hanya mengeluarkan ponsel terbarunya, perusahaan Tiongkok yang terkenal dengan deretan produk smartphone dan perangkat rumah tangga ini juga akan mengejutkan pemerhati teknologi dengan mengungkap seri gaming laptop pertamanya.

Dilansir dari Liputan6.com, gaming laptop ini akan diberi nama Mi Gaming Laptop 15.6 Inch. Sesuai dengan namanya, perangkat ini mengusung layar berukuran 15.6 inci yang juga akan menjadi layar terbesar dari seri laptop Xiaomi lainnya.

"Dalam hal hardware, Xiaomi menyematkan prosesor Intel Core i7 (Generasi ke-7), Nvidia GTX 1060 (atau GTX1050Ti), RAM 16GB (bisa dimaksimalkan hingga 32GB), 256GB SDD+1TB HDD," papar CEO Xiaomi, Lei Jun, saat presentasi.

Selain hardware dan fitur yang disebutkan di atas, Xiaomi juga menyertakan fitur menarik lainnya ke dalam gaming laptop pertamanya ini.

Diketahui, Mi Gaming Laptop ini sudah menghadirkan teknologi Dolby Atmos dan amplifier headphone yang terpasang di dalam perangkat yang membantu gamer dengan mudah 'menebak' arah suara berasal saat bermain.

Tak hanya itu, gamer juga dapat menemukan empat buat port USB 3.0 dan 2 USB type.

Mi Gaming Laptop juga tetap mempertahankan ciri khas yang selalu hadir di deretan produk gaming laptop, yaitu keyboard backlit RGB yang mendukung 16 juta warna dan 5 kunci keyboard tambahan yang bisa dikustomisasi.

Dengan kemampuan hardware yang mumpuni, Xiaomi juga akan mengatasi 'penyakit' yang sering dihadapi berbagai gaming laptop, yaitu distribusi panas.

Selain menghadirkan dua kipas dan empat saluran udara, Xiaomi juga menyertakan sebuah tombol khusus bernama Tornado. Tombol ini berfungsi untuk menurunkan suhu perangkat saat bermain gim.

Sekadar informasi, Mi Gaming Laptop dengan spesifikasi paling rendah (RAM 8GB, 128GB SSD+1TB HDD) dijual seharga Rp 13 juta. Sedangkan untuk spesifikasi yang disebutkan di atas, Xiaomi membanderol seri ini seharga Rp 20 juta.

Soal ketersedian perangkat, Mi Gaming Laptop bakal menyambangi pasar Tiongkok pada 13 April 2018. Belum ada kabar pasti kapan seri ini meluncur di negara-negara lainnya.