Perusda
Bank SUlsel Bar

Resmikan Pusat Rehabilitas Narkotika, SYL Menangis

on 28/3/18 Oleh Nur Marwah
Resmikan Pusat Rehabilitas Narkotika, SYL Menangis

 

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) terlihat begitu bahagia, namun menangis saat meresmikan gedung utama pusat pelayanan rehabilitasi medis penyalahgunaan narkotika Sayang Anak Bangsa (Mayang Asa) RSUD Sayang Rakyat di Kecamatan Biring Kanaya, Kota Makassar, Selasa (27/3).

Ia terlihat menitikan air mata, sebelum dan diawal sambutan. Kacamatanya yang hanya memberikan efek gelap pada sudut pandang tertentu tidak dapat menutupi hal tersebut. 

"Saya akhir-akhir ini suka cengeng, saya kan sangat Makassar, sangat Bugis, nda biasa menangis. Rasanya, terakhir-terakhir ini, kalau liat orang menangis air mata saya keluar-keluar. Jadi biar saya pakai kacamata biar kalian tidak lihat," ucapnya. 

Ia kemudian menyanyikan lagu "Sudah Ku Bilang" yang dipopulerkan oleh Christine Panjaitan untuk mencairkan suasana. 

Ia kemudian melanjutkan sambutan dengan melepaskan kacamata yang dikenakan.

Gubernur dua periode ini akan mengakhiri masa jabatannya pada 9 April mendatang. 

Adapun pembangun rehabilitasi narkoba Rumah Sayang Anak Bangsa (Mayang Asa) ini mengemban misi, yakni,  menjadi pusat rehabilitasi narkoba Indonesia timur, mewujudkan pusat rehabilitasi narkoba berbasis medis yang berkualitas,  profesional dan melayani dengan hati. 

Kapasitas yang dimiliki untuk merehabilitas 100 orang klien. 

Bangunan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas ruangan, diantaranya, ruang detoksifikasi, ruang konseling, ruang primary,  ruang shalat,  ruang terapi musik dan berbagai  kelengkapan ruangan lainnya.