Polsek Dan Toko Adat Galesong Sinergi Lakukan KerjaBakti

Kejadian Sulsel

Polsek Dan Toko Adat Galesong Sinergi Lakukan KerjaBakti

Polsek Dan Toko Adat Galesong Sinergi Lakukan KerjaBakti

 

KabarMakassar.com --- Salah satu Persiapan Gaukang Karaeng Galesong yang ke 257 adalah pembersihan areal Bungung Barania di Bayowa, Galesong 01042018.

Puluhan orang ikut terlibat dalam kerja bakti disekitar Bungung Barania dalam persiapan Gaukang Karaeng Galesong, upaya ini dilakukan demi melestarikan budaya yang ada di Galesong.

Dalam wawancara singkat sehari sebelumnya Keluarga Besar Karaeng Galesong Abdul Kadir Bostan Karaeng Ngunjung mengungkapkan bahwkoa.

" Kegiatan kerja bakti ini perlu dilestarikan bukan hanya dalam rangka Hari jadi Gaukang Karaeng Galesong namun harus diagendakan setiap bulan" ungkap disela kesibukannya.

Hal senada juga diungkapkan Kanit BIMMAS Polsek Gal-Sel. Aiptu Muh.Rasul.

" Kegiatan pistif ini perlu ditingkatkan serta keterlibatan warga sekitar Dusun Bayowa harus pandai dan menjaga budaya yang ada dan melestarikan, seperti halnya yang dilaksanakan pada hari ini"

Dalam kegiatan kerja Bakti ini yang diikuti puluhan orang masyarakat yang ada diseputaran areal Bungung Barania di Bayowa, sangat antusias karena baru kali ini diadakan kerja bakti bersama berkat usulan dari Bapak Abdul Kadir Bostan Karaeng Ngunjung salah seorang tokoh adat di Galesong.

 

Reporter : Abdul Kadir

Penulis :

Editor :