Beras Bantuan dari Sulsel Tiba Di Gaza

Beras Bantuan dari Sulsel Tiba Di Gaza

KabarMakassar.com --- Kabar kedatangan beras bantuan dari masyarakat Indonesia telah tiba di jalur Gaza pada, Senin pada 23 Maret 2018. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Marketing Komunikasi ACT Sulsel,  Mustafa Mathar, Sabtu 31 Maret 2018.

Setelah melewati perjalanan via samudera selama kurang lebih sebulan, iring-iringan truk beras kapal kemanusiaan Palestina memasuki Gerbang Karm Abu Salem, satu-satunya gerbang yang memungkinkan dilewati hingga beras tersalurkan ke penduduk Gaza.

Menurut Mustafa Mathar selaku Marketing Komunikasi ACT Sulsel, merasa bersyukur ketika pertama kali mendapat kabar bantuan beras telah berlabuh di pelabuhan Israel, Mustafa menambahkan jika perjalanan masih panjang. Tidak mudah menembus jalur darat hingga ke Gaza. Team ACT di Palestina sangat piawai sehingga Senin kemarin mulai tampak iring-iringan truk masuk jalur Gaza.

"Alhamdulillah, ada sebagian beras dari Masyarakat Sulawesi Selatan sampai di jalur Gaza. Allah memudahkan perjalananya," ujarnya Sabtu, 31 Maret 2018, saat pertama kali mendapat kabar ini.

Mustafa menjelaskan selama kurang lebih satu bulan team ACT Sulsel bersama relawan masif menyampaikan program kapal kemanusiaan Palestina ke masyarakat. Bak gayung bersambut, bantuan mengalir terus dalam berbagai bentuk. 

"Masyarakat menyalurkan kedermawananya baik dalam bentuk uang tunai, beras dan barang lainya, ini membuktikan masyarakat Lampung sangat dermawan," tambahnya.

Setelah sukses mengirim 2.000 ton beras ke Palestina, masih ada target 8.000 ton lagi yang akan dikirim ke Palestina. Selain itu pada 21 April 2018 nanti akan mengirim 2.000 ton beras ke Suriah. 

Masyarakat yang ingin berpartisipasi menyalurkan kedermawananya bisa mengirim ke Rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah 777 165 999 7 Bank Mandiri 127 000 7816 596. 

Untuk konfirmasi donasi hubungi  0411 898 6113 atau via WA/Sms Center 0852 1000 5667 dan bisa juga diantarkan langsung ke kantor ACT Sulsel Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko SSH No.8 Kota Makassar.

Penulis :

Editor :