Perusda
Bank SUlsel Bar

Kantor Kades Galesong Takalar Dibobol Maling

1 week, 4 days ago Oleh Redaksi
Kantor Kades Galesong Takalar Dibobol Maling
Tampak Kantor Kepala Desa (Kades) Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan berantakan pasca di bobol maling pada Kamis, 11/10/2018. [Foto: Saleh Sibali / KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com, Takalar -- Kantor Kepala Desa (Kades) Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan di bobol maling yang telah menguras sejumlah barang berharga Kamis, 11 Oktober 2018 dini hari ini.

Pembobolan Kantor Kades itu pertama kali dan menggegerkan warga lantaran pelaku pembobolan tergolong nekat dan berani membobol Kantor Kades yang berada ditengah kota yang ramai dan padat penduduk.

Sekertaris Desa Galesong, Herman menjelaskan pelaku masuk ke dalam ruangan Bendahara dan mengacak acak seisi ruangan dan berhasil menggondol barang berharga 

Sekdes yang juga saksi mata mengatakan pagi hari hendak membuka Kantor Kades namun tiba di tempat. Saksi malah heran dan kaget melihat pintu. Daun jendela dalam keadaan rusak berat akibat di cungkil pelaku dengan memakai alat.

Pada waktu peristiwa terjadi diduga pelaku mencungkil salah satu daun jendela kantor ruangan bendahara bagian samping lalu masuk dan mengambil barang-barang berupa :

- Komputer merek Lenovo, type PC A10 310 Cel, 21 inc, warna hitam, seharga ± Rp 4,600,000.00 (empat juta enam ratus ribu rupiah).
- Televisi merek Mito 32 inc warna hitam seharga ± Rp 2,800,000.00 (dua juta delapan ratus ribu rupiah).
- Wifi Telkomsel, warna hitam seharga ± Rp 600,000.00 (enam ratus ribu rupiah).

Saat membuka kantor dia mendapati seluruh pintu ruangan dalam keadaan terbuka dengan kondisi lemari dan meja kerja juga turut terbuka serta berkas berserakan di lantai.

Ruangan yg terdapat di dalam Kantor Desa Galesong Baru ini terdiri dari empat ruangan, yaitu ruangan Kades, ruangan Sekdes, ruangan Pelayanan dan ruangan Bendahara.

Jumlah kerugian materi ditaksir Rp8 juta. Kini polisi masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi dan akan mengejar pelaku tersebut dalam waktu dekat. (*)