Perusda
Bank SUlsel Bar

Daeng Ngerang Jukir Online Peraih Reward

on 25/1/18 Oleh
Daeng Ngerang Jukir Online Peraih Reward
[Foto: Tiwa / Kabar Makassar]

KabarMakassar.com --- Baharuddin Dg. Ngerang Juru Parkir (Jukir) online yang beroperasi di kantor Balaikota Makassar mendapatkan reward atau apresiasi atas keberhasilannya memiliki transaksi 100 kendaraan perhari. Daeng Ngerang tiap harinya mengais rezeki di sepanjang jalan Slamet Riyadi sekitar Kantor Balaikota Makassar sebagai juru parkir.

Dirinya mengaku selama menjadi jukir pelayanan yang baik dan tingkat kewaspadaan adalah modal utama yang ia miliki. "Jangan sampai helemnya orang baku tukar kita waspada, dibayar atau pun tidak yang penting senyum pelayanan bagus" ujarnya.

Sebelumnya ia juga menyiapkan beberapa kantong plastik berwarna merah yang dibeli sendiri untuk menutupi helem para pegawai dan tamu balaikota dari panas ataupun hujan "Sebelum ada sponsor dari grab saya hanya pakai kantong plastik yang saya beli sendiri.

Sebelum pulang habis Maghrib saya kasi masuk motor ke dalam. Kalau ada helem yang tertinggal saya titip di satpol PP"ungkapnya saat ditemui di Jalan Slamet Riyadi, Rabu 24 Januari 2018 Ayah dari empat orang anak ini merasa bersyukur sebab selama 2 tahun menjadi jukir di kantor Balaikota baru kali dirinya merasa terbantu.

"Saya bersyukur dan sangat berterima kasih dari kelipatan Rp40 ribu ini nantinya bisa bermanfaat bisa saya gunakan jika nanti ada keluarga yang sakit," ucapnya 

Direktur utama PD Parkir Irianto Ahmad mengatakan sistem pemberian bonus dalam parkir online ini berdasarkan jumlah kendaraan yang terekap langsung dari mesin smartparking. Apabila dalam satu hari jukir mendapatkan minimal 100 kendaraan per hari, maka akan langsung mendapatkan bonus sebesar Rp40 ribu dan akan bertambah tiap kelipatan 10.

"Misalnya Jika jumlah kendaraan ada 110 maka nominalnya reward juga akan bertambah Rp10 ribu jadi bonus yang ia dapat 60 ribu" ucap Irianto

Pada kesempatan ini, Bahar Dg Ngerang mendapatkan bonus sebesar Rp320 ribu, setelah delapan hari berturut-turut, karna berhasil melayani 100 kendaraan dengan menggunakan sistem parkir online. Ini adalah bonus dari sisitem online yang dia gunakan diluar dari pada sistem sharing yang kita pake selama ini.

Dia menambahkan bantuan ini merupakan bentuk perhatian PD parkir untuk mensejahterakan para jukir yang di Makassar. (*)