Perusda
Bank SUlsel Bar

Destinasi Alam Lembah Hijau Rumbia Jeneponto

on 11/3/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Destinasi Alam Lembah Hijau Rumbia Jeneponto
Inilah salah satu Villa yang berada dilembah Hijau Rumbia Jeneponto

Kabarmakassar.com,Jeneponto- Taman Wisata Lembah Hijau, yang terletak diButta Turatea ,Kec.Rumbia, Kab.Jeneponto sangat eksotis dan ramai pengunjung.

Untuk menghabiskan akhir pekan ada baiknya anda sempatkan waktu untuk mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau di Jeneponto. Lokasi ini merupakan suatu pionir wisata alam yang ada di Butta Turatea jika di bandingkan dengan tempat wisata lainnya, juga dengan Waterboom Boyong di Kec. Tamalatea sekalipun tak akan kalah.

Terdapat taman rekreasi keluarga dan juga Jelajah Wisata Berada di area perbukitan, ini dihiasi oleh sebuah lembah dan sungai kecil. Tidak salah jika taman rekreasi ini diberi nama Lembah Hijau Rumbia

Taman yang hijau dan sejuk ini menawarkan banyak wahana liburan dan hiburan bagi warga Jeneponto dan juga menarik pengunjung dari Kabupaten tetangga ,Bahkan wisatawan dalam negeri pun yang datang Ke Jeneponto.

Lembah Hijau menempati area yang cukup luas, disini menyediakan berbagai wahana hiburan variatif di antaranya seperti, kolam renang berukuran sederhana, teater empat dimensi, arena bermain sepak bola, kereta gantung, kereta mini, dan terlebih lagi wahana Jelajah wisata yang meliputi Jeneponto,Bantaeng, Takalar dan gowa dan masih banyak lagi tempatnya

Sejak tahun 2010 Ridwan Nojeng merupakan Putera Daerah Jeneponto yang memiliki segudang Ilmu yang Kreatif dan bertalenta, yang mampu mendesaing dalam mengelola wisata lingkungan, Sehingga Wisata Rumbia tercipta dengan tangan dinginnya ,Taman Wisata Lembah Hijau Rumbia dibuatnya tanpa campur tangan pemerintah Jeneponto.
Berkat buah fikirannya Lembah Hijau Rumbia menyediakan kolam renang yang airnya begitu dingin dan merupakan wahana andalan liburan yang bernuansa air.

Selain itu, Objek wisata ini sangat diminati para pengunjung karena keindahan Alamnya yang begitu Hijau dan lestari sehingga Lembah Hijau Rumbia dikenal " Surga di Tanah Gersang". Berbagai fasilitas pendukung lainnya disiapkan 2 kolam renang yang terdiri dari anak - anak dan orang dewasa.

" Ini seperti Air Es yang begitu dingin," Kata Nojeng panggilan Akrabnya.

kebersihan dan debit air senantiasa terjaga sepanjang waktu karena sistem sirkulasi dan penyaringan yang sangat maksimal itu membuat para pengunjung betah."Tambahnya.

Sebagai tempat wisata terkemuka di kota Jeneponto , Taman Wisata Lembah Hijau Rumbia selalu memberikan  pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya. Salah satunya menghadirkan wahana Jelajah Wisata.

Rasakan sensasi uji adrenalin luar biasa di wahana ini, dengan mempunyai Jelajah Wisata yang menghubungkan 4 Kabupaten tetangga membuat jantung anda berdebar karena lintasan dan pemandangan begitu Indah nan Hijau.

Selain itu juga, Pengunjung di manjakan dengan pentas satwa, dan kolam Ikan.

Selain dilengkapi dengan fasilitas hiburan, lembah hijau Rumbia ini juga dilengkapi penginapan unik yang cukup terjangkau, terbuat dari batang bambu yang dibuat langsung Ridwan Nojeng, Bukan hanya rumah makan, tempat ibadah, dan Gazebo juga semuanya terbuat dari batang bambu.

Tiket masuk ke Taman Wisata Lembah Hijau Runbia terbilang terjangkau yaitu hanya Rp 15.000 orang dan Rp 5.000 untuk anak-anak .

Sedangkan pada akhir pekan atau hari libur wisata lembah hijau Rumbia ini dapat menampung 500 pengunjung.

Lembah Hijuan Rumbia ini, terletak dipedalaman Jeneponto yang berjarak kurang lebih 20 Km dari kota Jeneponto.