Perusda
Bank SUlsel Bar

Banjir Depan SDN Bontoramba, Jalan Perintis Macet

on 3/8/18 Oleh Theofilus Sandy
Banjir Depan SDN Bontoramba, Jalan Perintis Macet

KabarMakassar -- Hujan deras terus mengguyur kota Makassar selama dua hari ini, akibatnya ruas jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea Makassar tergenang air yang meluap dari drainase. Akibatnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bontoramba, Tamalanrea Makassar terendam banjir. Hal ini membuat arus lalulintas poros Perintis Kemerdekaan Makassar hingga poros menuju Kabupaten Maros pun macet.

Meluapnya air dari saluran drainase di depan SDN Bontoramba pun meluap. Untuk diketahui jika selokan didepan sekolah tersebut sudah mengalami pendangkalan karena lapisan sedimen tanah dan pasir dibiarkan begitu saja. Akibatnya meluap hingga ke jalan raya Perintis Kemerdekaan.

Kemacetan panjang pun terjadi mulai depan SDN Bontoramba hingga mengarah ke poros jalan Kabupaten Maros. .

Tidak hanya itu, pantauan KabarMakassar.com dilokasi terlihat murid-murid pulang sekolah terpaksa berjalan melewati genangan air hujan yang bercampur kotoran dari selokan. 

Sejauh ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kota Makassar untuk menanggulangi masalah luapan air yang kerap terjadi dijalan poros Perintis Kemerdekaan terebut. Tidak hanya di Depan SDN Bontoramba, Tamalanrea genangan air lainnya juga meluap di depan perumahan Bukit Khatulistiwa, Jalan masuk Perumahan Telkomas depan Hotel Sarison dan di pintu 1 Unhas. [Laporan Theofilus Sandy]