Perusda
Bank SUlsel Bar

Walikota: Job Fair Mengurangi Angka Pengangguran

1 week, 4 days ago Oleh Hendra N. Arthur
Walikota: Job Fair Mengurangi Angka Pengangguran
Tampak peserta Job Fair 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar di Hotel Sheraton, Senin, 8/10/2018. [Foto: Ardiansah / KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com -- Kegiatan Job Fair 2018 atau Bursa Tenaga Kerja yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar dinilai dapat mengatasi kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran.

Hal ini diungkapkan Walikota Makassar, Ramadhan Danny Pomanto saat menghadiri kegiatan Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar di Hotel Sheraton, Senin 8 Oktober 2018.

Danny juga apresiasi kegiatan yang dilakukan Disnaker Makassar mengatakan job fair bisa mengurangi kemiskinan dan angka pengangguran.

Itu terbukti sudah turun drastis, kata Danny walaupun angkanya masih sedikit dari target.

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memanfaatkan terkhusus bagi para pencari kerja atau fresh graduate karena banyak perusahaan yang ikut bergabung dan menawarkan posisi pekerjaan yang bisa dipilih masyarakat," ujarnya

Tidak hanya itu, dia berharap ke depannya kegiatan seperti ini akan terus diadakan agar bisa lebih menekan angka pengangguran.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan kegiatan Job Fair sudah menjadi agenda rutin dilakukan dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan kemisikinan.

“Masa depan ditetapkan oleh pemerintah Kota Makassar, dan kemenaker mempercayakan Kota Makassar untuk melaksanakan seperti ini,” tutupnya