Perusda
Bank SUlsel Bar

Sumarsono Pamit saat Pimpin Apel Besar untuk Terakhir Kali

on 7/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Sumarsono Pamit saat Pimpin Apel Besar untuk Terakhir Kali
Pemberian cinderamata saat sertijab di ruang pola Pemprov Sulsel antara Soni Sumarsono kepada Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah [Foto Humas Sulsel]

KabarMakassar.com -- Tugas Soni Sumarsono selaku Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan akhirnya tuntas ditunaikan. Dalam apel besar yang berlangsung di kantor Gubernur Sulsel Jumat (7/9), Sumarsono yang bertindak selaku Pembina Apel pamit secara resmi kepada pejabat dan ASN lingkup Pemprov Sulsel. 

Dalam kesempatan ini Sumarsono juga berpamitan untuk terakhir kalinya dalam Apel yang dipimpinnya di Kantor Gubernur. 

Selama kurang lebih enam bulan memimpin Sulsel di masa transisi, Sumarsono berhasil menjalankan roda pemerintahan dengan baik. 

Salah satunya dapat dilihat dari pelaksanaan Pilkada serentak yang menjadi salah satu aktivitas vital di masa transisi, dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Bahkan Sumarsono dinilai mampu membawa Sulsel dari zona merah menjadi zona hijau. Namun hal ini menurut Sumarsono tidak akan terjadi jika tanpa dukungan ASN pemprov Sulsel serta masyarakat secara keseluruhan. 

“Pilkada Sulsel yang menjadi puncak aktivitas yang saya kawal dapat berjalan aman, nyaman, damai dan membawa Sulsel dari zona merah menjadi zona hijau.

 Semua ini terwujud bukan karena Soni Sumarsono, tapi dukungan saudara saudara semua”,Ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Sumarsono pun menitipkan beberapa pesan khususnya kepada ASN lingkup pemprov Sulsel. 

Diantaranya, mengharapkan kedisiplinan yang selama ini terbangun, dapat tetap terjaga dan ASN mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas mendukung pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.