Perusda
Bank SUlsel Bar

PU Makassar Buka Forum Pentingnya Jasa Konstruksi

on 25/4/18 Oleh Fritz Wongkar
PU Makassar Buka Forum Pentingnya Jasa Konstruksi
Forum Jasa Kontruksi di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau Kota Makassar, Selasa 24 April 2018,

KabarMakassar.com -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengelar Forum Jasa Kontruksi di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau Kota Makassar, Selasa 24 April 2018, dengan mengusung tema "Perlindungan Hukum Terhadap Penyelenggaraan Jasa Konstruksi".

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan diantaranya, Pemerintah Kota Makassar, Kepolisian, Kejaksaan, Perguruan tinggi, Asosiasi profesi dan Badan usaha.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PU kota Makassar, Ansar mengatakan penyelenggaraan jasa kontruksi sangat penting untuk memenuhi infrastruktur di setiap daerah. 

Walaupun hasil akhirnya adalah bangunan fisik namun dalam prosesnya banyak yang terlibat mulai dari pengadaanya hingga masuk dalam tahap pengelolaan.

"Salah satu dampak dari pengelolaan jasa kontruksi adalah bergeraknya perekonomian secara simultan. Hal ini diakibatkan potensi jasa kontruksi
 Mencapai hingga 3,471 triliun,"ungkap Kepala Dinas PU kota Makassar dalam sambutan.

Selain itu, dinamika dalam penyelenggaraan jasa kontruksi yang berubah-ubah membutuhkan regulasi dan payung hukum yang tentunya harus menjawab tantangan yang ada,"jelasnya.

Lanjut, Ansar menjelaskan jasa kontruksi merupakan salah satu bidang dalam sarana pembagunan, sudah sepatutnya diatur dan  dilindungi secara hukum agar menciptakan situasi yang objektif dan Kondusif dalam pelaksanaanya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Dr.Hery Sinurat, ST MMT. SH. MH dan dana yang digunakan dari APBD kota Makassar tahun anggaran 2018 pada bidang Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. [Ardhy/MG]