Perusda
Bank SUlsel Bar

Gubernur Sulsel Hadiri HUT ke-73 Korps Brimob

on 14/11/18 Oleh Bahar
Gubernur Sulsel Hadiri HUT ke-73 Korps Brimob
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri HUT Brimob Polri

KabarMakassar.com - Gubernur Sulsel,Nurdin Abdullah, menghadiri kegiatan Upacara dan Syukuran dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018 di Mako Brimob Jalan KS Tubun No.10, Kampung, Buyang, Mariso, Kota Makassar, Rabu (14/11). Pada kesempatan ini, Brimob Polri memberikan penganugrahan Keluarga Kehormatan Brimob pada Nurdin Abdullah.

Sebagai Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, merasa bahagia dan sangat bangga diangkat menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri pada peringatan HUT Ke-73. Hal tersebut adalah momentum dan bentuk sinergitas Polri dengan instansi pemerintah.

"Kita ketahui sendiri, selain dengan instansi pemerintah, Satbrimob Polda Sulsel juga telah membangun sinergi dengan TNI. Dimana saya lihat, ini berjalan dan terjalin dengan baik," kata Nurdin Abdullah.

Dia menilai, kenyamanan dan keamanan, khususnya di wilayah hukum Sulsel terpelihara dengan baik. Iapun mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan ini. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, membantu baik moril dan materi demi terlaksananya giat operasional Satbrimob Polda Sulsel," lanjutnya.

Ia menyebutkan, capaian-capaian Polri, khususnya Satbrimob Polda Sulsel selama ini tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya peran serta masyarakat sebagai stakeholder. Untuk itu, dia mendorong kerjasama positif terus dilakukan.

Dia berharap, Satbrimob Polda Sulsel tetap dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat. Kahadiran Brimob Polri juga harus dirasakan oleh masyarakat.

Dari sisi pengamanan untuk tahun politik, Nurdin Abdullah berharap, kedepan kehadiran Brimob ditengah masyarakat akan memberikan rasa nyaman dan aman dan akan semakin dicintai. Termasuk pemilu ke depannya, dengan upaya lebih persuasif.

Di HUT Brimob ke 73, Nurdin Abdullah memiliki harapan Korps Brimob Polri semakin jaya dan dicinta masyarakat sesuai dengan tema ulang tahun. Yakni, Korps Brimob Polri yang promoter siap mengamankan agenda Kantibmas 2018 dan 2019.

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, menyampaiakan, Brimob meningkatkan keterampilan, membangun kepentingan masyarakat, dan menjaga kerukunan

Pada kesempatan ini, juga dihadirkan atraksi bela diri dan tarian tradisional. (*)